Pages

About

Follow Twitter : @albi_kurnia Facebook : Allbbii Kurnniiaa B

Anda Pengunjung Yang Ke

Labels




Rabu, 14 Maret 2012

Anti RootKit dari Avast & Sophos AntiRootkit

Sudah bukan zamanya lagi sekarang komputer terkena virus, walaupun bahasa awamnya memang masih terkena virus, namun pada dasarnya bahasa teknisnya ia merupakan hal yang lebih canggih dari virus, yaitu rootkit.  XP  adalah OS satu satunya yang sangat mudah terinfeksi dengan rootkit dan ini juga tidak menutup kemungkinan untuk  7. Ada sebuah study yang dilakukan oleh Avast dengan melakukan survey terhadap 600.000 Windows PC yang menyatakan kalau infeksi terhadap sistem cukup rendah bagi yang menggunakan service pack 2 keatas dan juga ekstra proteksi bagi pengguna  operating system yang menggunakan versi 64-bit.
Ini menandakan, saat ini rootkit lebih menargetkan sistem dengan yang menggunakan 32-bit. Saat ini ada 2 buah rootkit scanner yang bersifat gratis, yaitu Avast aswMBR dan juga Sophos Anti-Rootkit. Dapat anda manfaatkan untuk melakukan scanning pada PC anda untuk menteksi rootkits. Tools lainya juga pernah di bahas oleh Ghacks, seperti CodewalkerAVG Anti-Rootkit Free dan juga TDSSKiller by Kaspersky.
Avast aswMBR adalah sebuah program yang bersifat  untuk Windows. Program ini dapat digunakan dan anda dapat mendownload definisi  terakhir dari Avast server pada saat start. Untuk mendownload Avast Rootkit anda dapat mendapatkanya langsung dari website avast.
Sophos Anti-Rootkit juga merupakan portable rootkit scanner untuk Windows.  nya juga sudah tersediasetelah kita mengisi form dari sebsite Sophos. Rootkit scanner akan memiliki interface yang minimalis  saat  startup. Untuk keamanan yang lebih baik seleksi Windows Registry  dan juga  local hard drive sudah terpilih otomatis.

0 komentar

Posting Komentar